Cara Mengatasi iPhone Bermasalah 100% Work

Sunset Di Wediombo - Semahal apapun perangkat yang kita gunakan, pasti bisa mengalami masalah termasuk ketika kita menggunakan iPhone. Lalu ketika iPhone bermasalah, apakah kita harus segera mengganti iPhone dengan yang baru? Atau adakah cara mengatasi iPhone bermasalah yang bisa dicoba? 

Ternyata ada lho cara mengatasi iPhone bermasalah yang bisa dilakukan. Jadi kalau Anda merupakan pengguna iPhone dan perangkat tersebut bermasalah, jangan buru – buru ganti HP tapi coba dulu cara mengatasinya berikut ini!



Cara Mengatasi iPhone Bermasalah 

iPhone tidak mau mati dan solusinya

iPhone Anda tidak mau mati ketika dimatikan? Anda bisa mengatasinya dengan restart standard. Caranya : 

Tekan dan tahan tombol Sleep/ Wake (tombol berbentuk persegi ramping yang berada di sisi kanan atas telepon)

Tahan tombol tersebut sampai perintah slide to power off terlihat

Tunggu sebentar, dan kalau dihidupkan lagi tekan tombol sleep/ wake kembali untuk menyalakan. 

Cara di atas menjadi salah satu solusi ketika iPhone menolak dimatikan karena perangkat ini tidak memiliki baterai lepas sehingga Anda tidak bisa lepas pasang baterai seperti ponsel zaman dahulu. 

Jika cara di atas tidak bekerja, Anda bisa reset dengan cara mereboot perangkat sebagaimana mereboot PC. Jadi setelah melakukan cara di atas, lanjutkan dengan memegang dua tombol (tombol Home dan tombol Sleep/Wake) bersamaan sampai icon Silver Apple terlihat. Setelah itu nyalakan kembali iPhone dan matikan dengan normal. 

iPhone tidak mau mengisi daya

Jika perangkat iPhone sama sekali tidak mau mengisi daya dengan menggunakan charge ori iPhone, hubungkan perangkat melalui USB ke komputer dan lihat apakah dayanya bisa terisi atau tidak. 

Jadi jangan Anda menggunakan port USB pada keyboard atau monitor. Gunakan port USB pada komputer karena terdapat perbedaan daya dalam pengisian dayanya. Jika cara ini tidak berhasil untuk mengisi daya, bawa iPhone ke servis karena mungkin IC perangkat bermasalah dan perlu diganti.

iPhone tidak mau tersambung ke internet

Jika iPhone gagal terhubung ke internet melalui jaringan data seluler Anda, coba reset ponsel. Caranya sama seperti ketika reset perangkat karena iPhone tidak mau mati. 

Langkah – langkahnya sebagai berikut :

Tekan dan tahan tombol Sleep/ Wake (tombol berbentuk persegi ramping yang berada di sisi kanan atas telepon)

Tahan tombol tersebut sampai perintah ‘Slide to Power Off’ terlihat

Ikon Silver Apple akan terlihat dan perangkat akan hidup kembali. 

Jika cara di atas masih belum memecahkan masalah, coba atur ulang pengaturan jaringan pada iPhone. Caranya sebagai berikut :

Pergi ke pengaturan

Pilih umum

Pilih ulang

Pilih Reset Network Setting

Cara di atas sudah dilakukan tapi tetap tidak menyelesaikan masalah? 

Baiknya Anda harus menghubungi operator seluler Anda apakah jaringannya bermasalah. Jika jaringannya tidak bermasalah, Anda mungkin harus membawa perangkat ke service center Apple terpercaya. 

Home button iPhone yang tidak bekerja

Tombol Home iPhone dibutuhkan untuk beberapa hal mulai dari me-reset  atau me-reboot perangkat. Jika tombol Home button tersebut tidak bekerja, ada dua tips yang bisa dilakukan.

Tips pertama, Anda harus memperbarui perangkat lunak iOS karena mungkin Home Button tidak bekerja akibat masalah ini. Tips kedua, restore iPhone melalui iTunes. Jika restore menjadi pilihan cara mengatasi iPhone bermasalah yang Anda pilih, maka opsi mengatur perangkat sebagai sebuah iPhone baru yang akan Anda pilih. Karena di restore seperti baru, pastikan semua data penting sudah diback up. 

Jika kedua cara tersebut sudah dilakukan tapi ternyata Home button iPhone tetap tidak merespon, ada kemungkinan hardware perangkat yang bermasalah sehingga butuh bantuan teknisi terpercaya untuk menyelesaikannya.

Itulah beberapa tips dan cara mengatasi iPhone bermasalah yang dapat Anda coba lakukan. Jadikan tips di atas sebagai informasi yang menarik dan membawa manfaat.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Cek BLT BBM – Cara dan Syarat Dapat Bantuan

Cara Amankan Data di HP Supaya Tidak Dihack Atau Bocor